Akademikdireksiyonegitimi.com

Blog and Adsense Academy

10 Tips Untuk Wanita Hamil

7 Tips Bagi Wanita Hamil Supaya Bisa Puasa Nyaman Selama Ramadan

Saat seorang wanita sedang dalam masa kehamilan, tentunya memiliki beberapa pantangan dan juga hal hal yang baik untuk kebaikan sang calon bayi. Baik itu saat kelahiran maupun masa depan mereka. Idealnya, seorang ibu hamil harus mendapatkan informasi yang baik agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan, kami telah merangkum beberapa tips agar ibu hamil dan juga si buah hati tetap sehat, mari simak tips nya dibawah ini :

  1. Makan Dengan Benar dan Teratur

Makan makanan yang sehat memiliki peran yang sangat penting bagi wanita hamil. Bayi anda membutuhkan makanan yang sehat, maka gula dan lemak bukanlah hal yang baik untuk si buah hati. Alangkah baiknya jika ibu hamil memakan buah dan sayuran berwarna yang banyak, seperti biji-bijian utuh, makanan kaya kalsium, dan makanan rendah lemak jenuh.

  1. Vitamin
    Pastikan untuk mendapatkan asupan asam folat dan kalsium yang banyak. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh ini dari makanan dan multivitamin. Bayam, jeruk, brokoli, dan kacang merah merupakan makanan yang kaya akan asam folat. Susu, yogurt, dan bayam adalah beberapa makanan yang mengandung kalsium. Namun, multivitamin prenatal harian dapat membantu memastikan anda mendapatkan jumlah yang tepat. Ada baiknya untuk menanyakan kepada dokter anda tentang vitamin prenatal harian.
  2. Tetap Terhidrasi
    Tubuh wanita hamil membutuhkan lebih banyak air daripada biasanya. Targetkan untuk delapan gelas air atau lebih setiap harinya.
  3. Perawatan Prenatal

Wanita harus mendapatkan perawatan pranatal secara teratur dari para profesional kesehatan. Ibu yang tidak mendapatkan perawatan prenatal teratur kemungkinan memiliki anak dengan berat badan lahir yang rendah. Jika tersedia, pertimbangkan untuk mengikuti grup perawatan pralahir.

  1. Hindari Makanan Tertentu

Ada beberapa makanan tertentu yang harus dihindari seorang wanita hamil. Contohnya seperti daging mentah, hati, sushi, telur mentah, keju lunak (feta, brie), dan susu yang tidak dipasteurisasi. Produk hewani mentah dan tidak dipasteurisasi dapat menyebabkan keracunan makanan. Bahkan, beberapa jenis ikan ketika dimasak bisa mengandung banyak merkuri.

  1. Jangan Minum Alkohol

Wanita tidak boleh minum alkohol sebelum dan selama kehamilan dan saat menyusui. Minum alkohol meningkatkan risiko memiliki bayi dengan gangguan spektrum alkohol janin (FASD). FASD dapat menyebabkan wajah bayi yang abnormal, ketidakmampuan belajar yang parah, dan masalah perilaku. Alkohol dapat memengaruhi kesehatan bayi pada tahap awal kehamilan bahkan saat seorang wanita belum menyadari bahwa ia hamil. Karena itu, wanita yang akan hamil juga tidak diperkenankan meminum alkohol.

  1. Jangan Merokok
    Merokok adalah suatu hal yang sangat tidak sehat untuk anda maupun anak anda yang belum lahir. Hal ini meningkatkan risiko SIDS (Sudden Infant Death Syndrom) atau sindrom kematian bayi mendadak, kelahiran prematur, serta kekuguran dan beberapa hal yang tidak baik lainnya.
  2. Mulai Bergerak
    Olahraga harian adalah hal yang sangat bagus untuk sebagian besar wanita hamil. Periksa dengan dokter anda untuk mengetahui berapa banyak aktivitas fisik yang tepat untuk anda.
  3. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup (7 hingga 9 jam) penting bagi anda dan bayi anda. Cobalah tidur menghadap sisi kiri untuk meningkatkan aliran darah pada anda juga anak anda.

 

  1. Kurangi Stress

Mengurangi stres sangat penting untuk meningkatkan hasil kelahiran. Wanita hamil harus menghindari situasi stress sebanyak yang mereka bisa. Ajak orang orang yang anda cintai untuk membantu dalam hal ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *