Akademikdireksiyonegitimi.com

Blog and Adsense Academy

Ini Dia Tips dan Trik Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Para Pemula

Jangan Diulang Lagi, Ini 5 Kesalahan Besar Saat Pakai Bulu Mata Palsu!

Untuk mendapatkan riasan makeup yang sempurna, tentu saja pemahaman teknik yang tepat dan efektif juga sangat dibutuhkan. Ya, terang saja demikian, sebab dengan melakukan teknik yang tepat dan efektif ini dapat memberikan hasil yang maksimal. Tak hanya berputat pada makeup saja, kita juga harus menggunakan bulu mata palsu agar mendapatkan sensasi dramatis dan sensual.

Menurut informasi yang didapat, bulu mata palsu itu terdiri kedalam beberapa jenis lho. Ya, jenis-jenis tersebut diantaranya adalah bulu mata strip lasher, cluster lashes, single lashes, dan volume lashes. Agar mendapatkan hasil yang lebih natural, disarankan bagi kamu untuk memilih bulu mata palsu yang berjenis single dan cluster. Bahkan, jenis single dan cluster ini juga sangat mudah dipasang. Berbeda dengan bulu mata palsu individual, yang memang lebih cukup sulit sehingga dapat memakan waktu yang lama saat pemasangan.

Apabila kamu termasuk tipe orang yang lebih suka dengan dandan natural, maka tidak ada salahnya juga jika kamu menguasai teknik pemasangan bulu mata. Nah, berbicara soal cara memasang bulu mata, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips dan trik memasang bulu mata palsu untuk para pemula. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini :

  1. Tahap Pertama

Dalam tahap pertama, pastikan bahwa bulu mata palsumu terlihat menyatu dengan bulu mata asli. Maka dari itu, kamu harus menggunakan maksara terlebih dahulu dengan pola zig-zag, kemudian sisir agar teksturnya tidak menggumpal. jika bulu matamu itu tidak lurus dan tidak lentik, maka jepitlah bulu matanya dengan penjeptit khusus bulu mata.

  1. Tahap Kedua

Sangat penting bagi kamu untuk menyesuaikan panjang bulu mata palsu dengan panjang kelopak matamu. Mengapa demikian? Pasalnya, hal tersebut bertujuan agar pas ketika ditempel, sehingga bulu mata palsunya dapat mengikuti bentuk bulu mata asli dan terkesan lebih natural. Apabila ukurannya terlalu panjang, kamu pun bisa memotong sedikit demi sedikit bagian terluarnya hingga mencapai ukuran yang pas.

  1. Tahap Ketiga

Sangat tidak disarankan bagi kamu untuk mengoleskan lem bulu mata yang terlalu banyak, karena bisa merusak tampilan riasan makeup lho! Dengan kata lain, kamu hanya perlu mengoleskan lem secukupnya saja, kemudian angin-anginkan sebentar hingga lemnya terasa kering. Jika sudah demikian, silahkan tempelkan bulu mata palsu tersebut di kelopak matamu.

  1. Tahap Keempat

Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, kamu harus menggunakan jaru dan bawa bulu mata palsunya sedekat mungkin dengan bulu mata asli. Posisikan bulu matanya agak mendongak, dan jangan sampai malah menghadap ke arah bawah. Setelah itu, tempelkan bulu mata secara perlahan mulai dari bagian tengah. Jika dirasa sudah mantap, lanjutkan dengan menekan bagian sisi kanan serta kirinya hingga bulu mata menempel secara sempurna.

  1. Tahap Kelima

Dalam tahap kelima, rekatkan bulu mata palsunya dengan menggunakan pinset atau jari, kemudian satukan semuanya dengan menggunakan penjepit khusus bulu mata. Apabila masih terdapat garis celah diantara bulu mata palsu dan garis bulu mata asli, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan pensil alis cair.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Nah, seperti itulah tips dan trik mengenai cara memasang bulu mata palsu untuk para pemula, yang tentu saja wajib kamu coba sendiri dirumah!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *