Akademikdireksiyonegitimi.com

Blog and Adsense Academy

Semakin mengenal instrument-instrumen yang digunakan dalam perkusi

Keluarga perkusi adalah suatu permainan alat music yang dimainkan oleh banyak orang sehingga menghasilkan music yang indah seperti dalam orchestra. Instrumen perkusi termasuk instrumen dari apa pun yang bisa mengeluarkan suara saat dipukul, dikocok, atau ditiup dan lainnya. Tidak mudah memainkan perkusi karena dibutuhkan banyak latihan untuk memukul instrumen dengan kekuatan pukulan yang tepat, di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat. Beberapa instrumen perkusi harus disetel sehingga dapat membunyikan nada yang berbeda, seperti xilofon, timpani atau piano, dan beberapa alat mengeluarkan bunyi tanpa nada yang pasti, seperti drum bass, simbal atau alat musik. Instrumen lainnya instrument-instrumen ini biasanya untuk menjaga ritme, membuat suara khusus dan menambah keunikan dalam lagu. Tidak seperti kebanyakan pemain lain di orkestra, pemain perkusi biasanya akan memainkan banyak instrumen berbeda dalam satu karya musik. Instrumen perkusi yang paling umum dalam suatu penampilan meliputi timpani, gambang, simbal, segitiga, snare drum, bass drum, rebana, maracas, gong, lonceng, selada, dan piano.

Orang-orang tidak setuju tentang apakah piano itu termasuk kedalam alat instrument perkusi atau alat musik dawai. Anda memainkannya dengan menekan 88 tombol hitam dan putih dengan jari-jari Anda, yang menunjukkan bahwa piano juga merupakan alat instrument perkusi. Namun, caranya sedikit berbeda saat kita menekan tombol yang membuat palu di dalam piano memukul dawai sehingga terdengarlah suara bunyi khas dari piano (memang, piano memiliki lebih banyak dawai daripada instrumen dawai lainnyapiano memang bisa masuk kedalam instrument apapun karena. piano adalah instrumen yang harus di setel terlebih dahulu Anda dapat memainkan banyak not sekaligus menggunakan kedua tangan Anda. Dalam orkestra, piano biasanya mendukung harmoni, tetapi memiliki peran lain juga sebagai instrumen solo (instrumen yang dimainkannya sendiri), memainkan melodi dan harmoni.

Selanjutnya alat music timpani , Timpani merupakan alat instrument yang terlihat seperti mangkuk besar yang dipoles atau seperti ceret teh terbalik, itulah sebabnya mereka juga disebut kettledrum. Alat music ini terlihat seperti pot tembaga besar dengan drum yang terbuat dari kulit sapi atau plastik yang direntangkan di atasnya. Timpani adalah instrumen yang yang harus disetel, yang berarti mereka dapat memainkan not yang berbeda. Untuk mengubah nada dengan cara meregangkan atau melonggarkan drum yang melekat pada pedal kaki. Timpani adalah bagian utama dari instrumen perkusi karena mereka mendukung ritme, melodi dan harmoni. Kebanyakan orkestra memiliki empat timpani dengan ukuran berbeda dan disetel ke nada yang berbeda dan biasanya dimainkan oleh satu musisi, yang memukul alat ini dengan palu atau tongkat kayu. Pemain timpani harus memiliki telinga yang sangat baik karena dia biasanya perlu mengubah nada drum selama pertunjukan.

Selanjtnya ada cymbals Cymbal adalah pembuat suara terbesar dalam pertunjukan music perkusi. Mereka adalah dua cakram logam besar, biasanya terbuat dari perunggu. Instrument ini tersedia dalam berbagai ukuran, dari yang sangat kecil hingga yang sangat besar. Semakin besar simbal, semakin rendah bunyinya. Simbal dapat digunakan untuk nada drama dan kegembiraan, untuk aksen ritme atau menciptakan efek suara yang halus. Anda dapat memainkan simbal dengan memukul satu simbal terhadap yang lainnya, atau Anda dapat menggunakan tongkat, palu untuk memukul satu atau kedua simbal.

Itu adalah instrument-instrumen yang digunakan dalam perkusi, sekarang sudah tahu kan alat-alat instrument perkusi apa saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *